Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Hingga Mak Ata Tak Kuat Membopong Parcel

03 October 2009   3391
Image

‘’He, he, he, parcel ini mantep banget sih isinya. Emak sampai nggak kuat ya Neng,’’ ujar Mak Ata sambil nyengir. Meski nafasnya agak tersengal, tampak betul kebahagiaannya menerima parcel sehari jelang Idul Fitri 1430 H.

‘’Ya udah, Mak, biar dianterin suami saya aja naik motor,’’ kata Ustadzah Yuni sambil meminta Wahono suaminya agar memboncengkan Mak Ata ke rumahnya.

Mak Ata salah satu dari 100 warga Bogor, penerima bingkisan dalam Program Berbagi Parcel Nusantara yang dikemas PPPA Daqu. Program rutin ini merupakan alternatif pengganti budaya parcel yang selama ini kurang pas bahkan keliru, seperti berbagi parcel antar kalangan berpunya atau parcel untuk pejabat. Darmawan Eko Setiadi, Manager Program PPPA Daqu, menyampaikan, Ramadhan tahun ini PPPA Daqu menyebar 400 parcel di Jabodetabek dan daerah lainya.

Sebagai penanda resmi program, Darmawan turun sendiri dalam pembagian parcel pada Kamis sore (17/9) jelang buka di sebuah mushola kecil di Kampung Rawa Jati, Desa Rengas, Teluk Naga, Tangerang, Banten.

‘’Saya merasa paling imut di tengah kerumunan lansia, orang jompo, dan kaum dhuafa yang akan mendapatkan bingkisan dari PPPA Daarul Qur’an,’’ canda Darmawan. Ia memang gembira menyaksikan kebahagiaan kaum dhuafa Teluk Naga penerima bingkisan.

Seperti dituturkan Ny Idol, salah satu warga Kampung Jati, “Terima kasih sekali ya Bang, baru kali ini Ibu mendapat bingkisan yang bagus dan isinya mantep banget. Biasanya kan hanya satu macam, misalnya beras atau minyak. Kalau ini, lengkap sampai ada jajanannya juga. Alhamdulillah, buat Lebaran.”

Kebahagiaan yang sama juga terpancar dari wajah-wajah dhuafa penerima parcel di sekitar Ponpes Daqu Bulak Santri dan Ketapang, Tangerang. Mereka benar-benar surprised menerima parcel yang dikemas indah berisi aneka ragam sembako.

‘’Makasih banyak ya. Ya Allah, mimpi apa saya semalam, tahu-tahu dapat parcel banyak banget kayak gini. Bener-bener bisa lebaran saya,’’ kata Mak Icah sambil menangis haru. Warga Kampung Pondokmiri, Desa Rawakalong, Bogor, ini lantas menciumi para Ustadzah TPQ Al Azmy yang membagikan parcel dari PPPA Daqu.

Alhamdulillah, sedekah Anda membuahkan bahagia kaum dhuafa. Semoga para donatur sekeluarga senantiasa lapang hidup dan lapang rejeki, karena masih banyak dhuafa yang juga merindukan parcel untuk melengkapi hari nan fitri. (fian/aha)