Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Aksi Free Food Friday Bersama Komunitas Gerakan Jum’at Berkah

03 November 2021   238
Image

Umat muslim percaya bahwa Jum’at adalah hari istimewa yang memiliki banyak keberkahan. Maka, tak jarang hari Jum’at juga digunakan sebagai ajang untuk berlomba-lomba merepetisi kebaikan. 

Begitu juga yang dilakukan oleh PPPA Daarul Qur’an Bogor. Bersama komunitas Gerakan Jum’at Berkah (GJB) PPPA Daarul Qur’an Bogor menggelar aksi Free Food Friday, yaitu berbagi makanan gratis kepada masyarakat, Jum’at (29/10) pagi.

Sedekah nasi kotak, biasa mereka menyebutnya, adalah sebuah program rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at untuk menggurat senyum para penerima manfaat. Koordinator GJB, Yeni mengatakan, program itu berawal dari keprihatinan mereka melihat para pekerja jalanan, seperti pemulung dan penyapu jalan.

Awalnya, hanya Yeni yang melakukan aksi ini, namun respon positif yang diberikan masyarakat membuat banyak dukungan bermunculan. “Teman-teman dan PPPA Daarul Qur’an Bogor sangat mendukung ini, dan semoga dapat lebih luas manfaatnya,” tutur Yeni. 

Free Food Friday dibagikan selepas pelaksanaan Sholat Jum’at di depan kantor cabang PPPA Daarul Qur’an Bogor dan juga kepada Yayasan Mizan Yatim. Makanan dibagikan kepada masyarakat yang melintas, mulai dari dhuafa, pedagang asongan, pengemudi ojek online, sopir angkutan umum, petugas kebersihan, dan masyarakat umum. 

Kedepannya, kolaborasi PPPA Daarul Qur’an Bogor  dengan GJB akan terus dilakukan seperti meningkatkan jaringan relawan dan penggalangan donasi bagi masyarakat yang membutuhkan. “Ini akan menjadi program berkelanjutan, tak hanya sedekah nasi. Semoga juga bisa menjadi pengetuk hati orang lain untuk saling berbagi kepada sesama,” pungkas Yeni. []

Oleh: Nadzar, PPPA Daarul Qur’an Bogor