Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Aulia , Santri Tunanetra yang Semangat Menghafal Al-Qur’an

15 October 2021   114
Image

Perkenalkan namanya Aulia Rahmania (18), ia berasal dari Palimanan, Kabupaten Cirebon. Gadis cantik ini merupakan salah satu santri di Rumah Tahfidz SLB A Beringin Bhakti, Cirebon.

Aulia tak seperti gadis remaja pada umumnya. Ia merupakan santri tunanetra. Setiap hari Aulia tinggal di asrama sekolah bersama santri tunanetra lainnya. Saat ini ia tengah menyengam pendidikan setara kelas 12 SMA.

Aulia merupakan santri yang berprestasi di Rumah Tahfidz. Terakhir Aulia memenangkan lomba MTQ yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon pada September lalu. Ia berhasil mendapatkan gelar juara 1 pada lomba tersebut.

Aulia memang bertekad untuk menghafalkan Al-Qur’an hingga khatam. Betapa tidak, ia memiliki hobi mengaji. Ia semakin bersemangat ketika mendengar sekolahnya akan membuka Rumah Tahfidz.

Cita-citanya pun sangat mulia yakni ingin menjadi guru tahfidz. Oleh karena itu, Aulia begitu semangat menghafal Al-Qur’an jika dibandingkan santri lainnya. Alhamdulillah kini hafalannya sudah 3 juz.

"Cita-citaku ingin menjadi guru Al-Qur'an, hafal Al-Qur'an, ingin menjadi anak yang bisa mengangkat derajat orang tua di dunia dan di akhirat, ingin belajar di Makkah, dan menjadi orang yang berguna untuk orang," tuturnya. []

Oleh: Royana, PPPA Daarul Qur’an Cirebon