Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Awali Karena Allah, MoQu Jadi Idola SD Inpres Malengkeri 1

09 September 2016   232
Image

Allah dulu.. Allah lagi.. Allah terus.. Puncak ketauhidan yang sudah tak ada tandingannya. Ini yang dilakukan Tim Mobile Qur'an (MoQu) Makassar, Sulawesi Selatan.

Diungkapkan oleh Dena Fadillah, koordinator MoQu Makassar, ia berkata, "seperti biasanya, sebelum kegiatan berlangsung, kami berdo'a terlebih dahulu."

Aksinya kali ini bertempat di Sekolah Dasar Inpres Malengkeri 1, Makassar, Kamis (8/9). Bergegas sejak pagi, panasnya cuaca hari itu tak mengikis semangat dakwah MoQu.

"Ketika kami memasuki sekolah, ternyata anak-anak sudah menyambut kedatangan kami di gerbang sekolah," ucap Dena.

Sorak sorai mengiringi kehadiran MoQu di sekolah yang bernuansa hijau itu. Wajah cilik anak-anak memperlihatkan keingintahuannya terhadap MoQu.

Pemanasan pun dimulai, dengan beberapa ice breaking terbukti ampuh membuat anak tertawa. Tak menuggu lama, trainer MoQu pun muncul dengan Si Otan, boneka orang hutan yang menjadi idola peserta di banyak aksinya.

Tingkah Si Otan yang lucu membuat anak anak tertawa terpingkal-pingkal. Karena sangat menggemaskan, boneka Si Otan nyaris koyak karena rasa penasaran anak-anak dengannya.

Dena mengatakan, Alhamdulillah, meskipun demikian tim MoQu sangat bahagia, karena dapat menghibur anak-anak di sana. Aksi kali ini diselingi pula dengan sosialisasi dari Bank Sulselbar kepada anak-anak mengenai program Simpanan Pelajar (Simpel).

"InsyaAllah, untuk kedepannya, kita akan terus kerjasama dengan Daarul Qur'an. Karena, kegiatan MoQu ini sangat baik, berdakwah kepada anak-anak melalui cara yang menyenangkan." Tutur Faisal, pimpinan Bank Sulselbar, Makassar.