Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Bahagia itu Diciptakan Bukan Dicari

18 July 2017   428
Image

Semilir kesejukan angin berhembus lembut menyapa kedatangan tim Mobile Qur'an (MoQu) di Kampung Qur'an Pantai Sipelot, Malang. Dari kejauhan terlihat beberapa anak sibuk membantu orangtuanya menarik kapal-kapal ke pinggir pantai. Mereka berlarian menyambut kedatangan Fahri dengan tawa riang. Tak tampak lelah di raut wajah mereka kendati baru saja tergopoh-gopoh menarik kapal-kapal yang besar.

Sejenak kemudian, anak-anak sudah duduk berjejer disebuah kayu panjang. Sambil menikmati keindahan pantai, mereka mendengarkan cerita Fahri dengan penuh kegembiraan. Antusias anak-anak membuat Fahri semakin bersemangat memberikan motivasi kepada mereka. Bahkan, Fahri berteriak-teriak menyampaikan cerita melawan kerasnya suara ombak pantai.

"Walaupun kalian tinggal dan hidup sederhana di pesisir kota, tapi kalian jangan punya mimpi dan cita-cita hidup yang sederhama. Tetap semangat belajar, bersekolah agar nanti bisa membangun desa kalian," kata Fahri menggebu-gebu menyampaikan motivasinya. Bagi Fahri, memberikan pemahaman yang baik kepada mereka sangat penting agar mereka tak menyerah untuk menggapai cita-cita yang besar meskipun kondisi keluarga mereka sederhana.

Tak hanya memberikan motivasi, Fahri juga mengajak mereka untuk bermain games "Bos Berkata". Mereka harus mendengarkan dengan seksama apa yang dikatakan oleh bos yaitu Fahri, kapan mereka harus diam atau berbicara. Ketika games dimulai, ada saja peserta yang membuat kesalahan sehingga membuat teman-teman lainnya ikut tertawa riang. Barangkali, kehadiran MoQu dari Fahri menjadi hiburan tersediri yang lama tidak mereka rasakan.

Sebagai kenang-kenangan, tim MoQu memberikan beberapa hadiah kecil yaitu alat tulis bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan Fahri. Tanpa jeda, mereka berlomba-lomba mengacungkan tangan menjawab pertanyaan terlebih dahulu. Tawa pun semakin menambah keseruan pertemuan menyenangkan Sabtu (15/7) pagi itu. Tak banyak yang bisa diberikan untuk mereka. Namun, ada secuil harapan mudah-mudahan adanya MOQU yang meski sebentar dapat memberikan mereka motivasi  menjadi anak-anak kampung qur'an yang tangguh.

Di Kampung Qur'an, PPPA Daarul Qur'an Malang akan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat agar lebih mengenal dan mencintai Islam. Salah satunya dengan  menghadirkan tim MoQu untuk menebarkan kebahagiaan kepada wajah-wajah polos harapan kampung qur'an. "Besar harapan kita semua, adanya kampung qur'an di Pantai Sipelot sedikit demi sedikit dapat menciptakan lingkungan yang baik, menjadikan masyarakatnya lebih agamis. Benar, mereka semakin dekat dengan Allah dan Al-qur'an," tutur Fahri mengungkapkan isi hatinya.

Mari mendukung program MoQu dari PPPA Daarul Qur'an Malang melalui rekening sedekah bank BCA (6030 755 811) an. yayasan Daarul Qur'an Nusantara. Sehingga cerita, manfaat, dan kebaikan MoQu sampai ke hati-hati yang lain, ke desa-desa yang lain. Mungkin hidup kita tidak sempurna. Namun, semoga hidup yang tidak sempurna itu dapat menyempurnakan hidup orang lain.


Photo lainnya dalam Berita ini ..