Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Berbagi Keceriaan Ramadan di Bontang

05 June 2017   272
Image

PPPA Daarul Qur’an Bontang bekerja sama dengan komunitas Muslimah Sholihah dan Jumat Bersedekah menggelar aksi kemanusiaan di RT 25, Kelurahan Lhoktuan, Kecamatan Bontang Utara, Kalimantan Timur, Jumat (2/6). Lokasi ini berbanding terbalik dengan Hotel Bintang Sintuk yang terpampang begitu megah dengan hiasan lapangan golf di sekitar halaman hotel.

Sementara untuk sampai ke RT 25, tim harus melewati jalan-jalan setapak cukup becek saat diterpa hujan, listrik dan air sangat terbatas di kampung yang hanya dipisahkan dinding beton setinggi dua meter dengan Hotel Bintang Sintuk.

Warga RT 25 khususnya para ibu dan anak-anak menyambut baik kehadiran PPPA Daarul Qur’an bersama tim yang memang berniat silaturahmi dengan warga melalui gelaran “Ngabuburit”. Acara bertemakan “Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadan” ini diisi dengan sambutan-sambutan dan tausiyah jelang ifthor jama’I (buka puasa bersama).

PPPA Daarul Qur’an Bontang bersama komunitas Muslimah Sholihah dan Jumat Bersedekah juga membagikan 30 paket sembako dan  20 paket alat tulis kebutuhan sekolah untuk anak-anak. “InsyaAllah, kegiatan ini akan terus kami lakukan semaksimal mungkin, sebagai wujud kepedulian sesama warga Bontang,” ujar Vany dan Bunda Nurhayati yang merupakan perwakilan komunitas.

Sementara itu, Yuli, warga RT 25 mengucapkan terima kasih atas keceriaan Ramadan yang diberikan. Ia berharap kegiatan ini terus berlangsung tak hanya di bulan Ramadan saja. Yuli juga ingin ada guru ngaji yang bisa mengajarkan anak-anak di RT 25 baca tulis Alqur’an.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur semoga program ini dapat berjalan di kemudian hari dan kami mengharapkan juga kehadiran Daarul Quran di Bontang dapat mengirim tenaga pengajar ke kampung kami,” tuturnya.

Warga juga sangat khidmat saat mendengarkan tausiyah yang dibawakan oleh salah satu perwakilan Daarul Qur’an. Suasana haru sempat memuncak saat para jemaah menyaksikan penampilan salah satu anak yang diminta untuk menghafal doa untuk dimudahkan dalam segala urusan.

.“Robbii Yassir Walaa Tu’assir Robbii Tammim Bil Khoiir” yang artinya “Ya Allah permudahlah (urusanku) dan janganlah Engkau persulit (segala urusanku) Ya Allah sempunakanlah (segala urusanku) dengan kebaikan kebaikan”. Acara pun ditutup dengan senyum gembira dari para jemaah lantaran si anak dapat mengahfalnya hanya dalam lima kali mengulang.

“Terima kasih atas bantuan dari jemaah dan donatur untuk saling berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. InsyaAllah, ini sesunguhnya bagian dari kesempurnaan pahala puasa,” tutup Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bontang, Muhammad Idris.