Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

Bersama Astra, PPPA Daarul Qur’an Makassar Bagikan Daging Qurban untuk Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Ar-Raudhah

24 July 2021   106
Image

Hari Raya Idul Adha 1442 H sudah memasuki Hari Tasyrik. Dalam kesempatan ini PPPA Daarul Qur’an Makassar bersama Astra menyembelih 27 ekor kambing. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Ar-Raudhah, Rabu (21/7).

Alhamdulillah, pelaksanaan qurban di hari kedua ini berjalan dengan lancer. Salah satu kuncinya adalah kerja sama tim di lapangan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk Pendistribusian juga kita fokuska  ke Santri-santri Penghafal Qur’an dan warga sekitar Rumah Tahfidz.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Makassar, Andi Kurniawan mengatakan bahwa  untuk pendistribusian pihaknya prioritaskan  kepada santri-santri penghafal Al-Qur’an dan warga sekitar Rumah Tahfidz.

“Tujuan dari kegiatan ini bagaimana kita bisa memberikan sesuatu untuk para pejuang Al-Qur’an, semoga santri kita itu lebih semangat dalam menghafal Al-Qur’an dan mereka merasa bahwa mereka sangat diperhatikan dan ini juga tidak ada hanya dikalangan santri, manfaat dari kegiatan qurban itu sendiri langsung dirasakan oleh warga sekitar Rumah Tahfidz,” jelas Andi.

Ia berharap bahwa sinergi bersama Astra dapat dilanjutkan dalam berbagai program PPPA Daarul Qur’an Makassar. “Semoga amanah Astra bisa terus bermitra, bisa berkhidmat terus kepada santri pejuang Al-Qur’an dan terus memberikan hal-hal positif yang sifatnya jangka panjang dan semoga ini menjadi jalan kebaikan untuk kita semua dan menjadi keberkahan kita semua, Allah ridhoi apapun semua kegiatan yang kita laksanakan,” ungkapnya

Sementara itu, Muhammad Iskandar selaku pengelola Rumah Tahfidz Ar-Raudhah menceritakan bahwa ini adalah kali pertama diadakannya qurban di Rumah Tahfidz ini. Mengingat, sebelumnya belum pernah ada qurban di Rumah Tahfidz Ar-Raudhah.

“Masjid dan Rumah Tahfidz ini juga belum lama terbangun yaitu dari 2019, mewakili dari para warga, merasa sangat senang, merasa sangat bahagia, PPPA daarul Qur’an Makassar bisa salurkan qurban ke sini,” tutupnya.

Oleh: Tami, PPPA Daarul Qur’an Makassar




Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda