Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Bersama Ederra Indonesia, PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Salurkan Sedekah Makan Santri

19 January 2022   292
Image

PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta berkolaborasi dengan Ederra Indonesia menyalurkan bantuan operasional dapur untuk Rumah Tahfidz di Yogyakarta dalam program sedekah makan santri, Jum’at (7/1).  Program ini berlangsung secara rutin setiap bulannya sebagai komitmen PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dalam mengembangkan sentra-sentra tahfidz di lingkungan masyarakat. 

PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta mengunjungi Rumah Tahfidz Al-Falah yang terletak di daerah Minomartani, Sleman dan Rumah Tahfidz Multimedia Insan Taqwa, Yogyakarta. Adapun bantuan makanan yang diberikan mulai dari beras, telur, minyak dan sembako lainnya.

Kunjungan pertama dilakukan di Rumah Tahfidz Al-Falah yang disambut langsung oleh Ustadz Astri. Saat ini, jumlah seluruh santri Rumah Tahfidz Al-Falah adalah 15 santriwati. Tak lupa, Ustadz Astri juga mengucapkan terima kasih atas program sedekah makan santri yang rutin dilaksanakan.

Kunjungan kedua dilakukan di Rumah Tahfidz Insan Taqwa yang disambut langsung oleh Ustadz Suhendra selaku pengasuh Rumah Tahfidz. Ustadz Suhehndra juga bercerita, Rumah Tahfidz di bawah naungan Yayasan Insan Taqwa Indonesia ini, selain mencetak para santri penghafal Al-Qur’an juga mendukung santri dalam hal multimedia. 

Tentu saja, hal ini dapat membekali santri untuk merambah ke dunia digital yang saat ini banyak digandrungi masyarakat. Jumlah seluruh santri di Rumah Tahfidz Insan Taqwa adalah 12 santri, yang terdiri dari sembilan santri pengahafal Al-Qur’an dan tiga santri yang ikut dalam program multimedia.

Program sedekah makan santri yang dilakukan oleh PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Ederra Indonesia ini tidak hanya disalurkan untuk Rumah Tahfidz Al-Falah dan Rumah Tahfidz Insan Taqwa saja, melainkan juga untuk Rumah Tahfidz lainnya yang berada di Yogyakarta. Dengan kegiatan ini, harapannya dapat membantu meringankan kebutuhan dasar santri setiap bulannya. Sehingga santri dapat lebih fokus dalam meningkatkan hafalannya. []

Keywords : Ederra Indonesia, PPPA Daarul Quran, Yogyakarta, Santri, Sedekah