Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Bersih itu Indah

13 June 2017   259
Image

Masjid Hidayatullah menjadi tempat beribadah bagi masyarakat Desa Gunung Sari, Gunung Kunci, Jabung Malang. Selain itu, masjid ini sering dijadikan tempat pengabdian mahasiswa.

Setiap harinya, masjid dipenuhi masyarakat yang berlomba-lomba mendirikan salat lima waktu berjamaah. Ada juga kajian untuk bapak-bapak setiap hari Jum'at.Apalagi di bulan Ramadan ini, masjid dihidupkan dengan berbagai amal dan ibadah kebaikan. Diantaranya, salat lima waktu berjamaah sudah terbiasa.

Bedanya, setiap ba'da Ashar masjid dipenuhi anak-anak kecil yang bertadarus. Mereka sangat antusias mengaji bersama teman-temannya. Kemudian dilanjutkan setelah menjalankan salat Tarawih, masjid kembali ramai dengan lantunan ayat suci Alqur’an dari bapak-bapak dan para pemuda desa. Bahkan setelah melaksanakan salat Subuh giliran ibu-ibu yang mengaji bersama sampai menjelang matahari terbit.

Sayangnya, kondisi masjid Hidayatullah tidak terawat. Kamar mandi berlumut, karpet berdebu, dan rumput-rumput dihalaman tak terurus. Penyebabnya karena tidak ada petugas kebersihan di masjid, masyarakat secara suka rela membersihkan masjid ketika waktu jum'atan.

"Kondisi masjid memprihatinkan. Kamar mandi licin karena lumut, bahkan ketika saya sedang sujud saat salat, terasa ada debu pasir yang menempel di dahi, sehingga ibadah menjadi tidak nyaman,"tutur Zain salah satu pengunjung masjid.

Kedatangan tim Kampung Bersih (KASIH) pada Minggu (11/6) lalu, membawa angin segar perubahan suasana Masjid Hidayatullah. Petugas berseragam merah dengan cekatan membersihkan semua sudut-sudut ruangan. Membersihkan kamar mandi yang berlumut menjadi bersih kembali. Rumput-rumput liar dicabut dan dirapikan.

Jendela dan lantai di bersihkan sampai kinclong. Serta karpet yang berdebu dibersihkan dengan vacum cleaner. Tak lupa tim KASIH menyemprotkan pewangi diatas sajadah. Bau harum tercium dari dalam ruangan.Masyarakat setempat berharap kegiatan bersih-bersih masjid ini dapat terus berkesinambungan.

PPPA Daarul Qur'an Malang menyambut dengan senang hati partisipasi dari para donatur untuk meningkatkan program KASIH di berbagai daerah melalui nomer rekening Bank BCA (6030 755 811 an. Yayasan Daarul Qur'an Nusantara).


Photo lainnya dalam Berita ini ..