Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Cinta Qur'an

14 June 2017   246
Image

PPPA Daarul Qur'an Malang menggelar Gathering bersama santri Qur'an Call dan masyarakat umum di Kota Malang, Senin (12/6). "The Miracle of Qur'an" menjadi tema menarik yang dibahas dalam gelaran ini.

Gerimis hujan semakin membuat suasana sendu di Guest House dan Resto Permata Jingga Swimming Poll dan Cafe. Namun, semangat peserta untuk mengikuti kegiatan membuat mereka menembus hujan dan udara dingin. Hajatan akbar ini menghadirkan Supervisor Qur’an Call PPPA Daarul Qur’an Faisal Azhar Harahap dan T. Akbar Maulana, seorang inspirator muda yang berhasil menghafal 30 juz Alqur'an dalam waktu 14 hari.

Materi pertama disampaikan Ustad Faisal sapaan akrabnya, yang memberikan materi tentang pentingnya membaca Alqur'an dengan tajwid. Membaca Alqur'an sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW, yaitu pengucapan makhroj yang tepat, sifat-sifatnya, dan menyempurnakan dengan hukum bacaannya.

"Apakah kita mencintai Islam? Apakah kita mencintai Alqur'an? Lalu bagaimana pengorbanan kita untuk Islam dan Alqur'an?” tanya Faisal kepada peserta. Pertanyaan yang menggungah nurani, tentang seberapa besar pengorbanan kita untuk agama Allah. Ia melanjutkan bahwa cinta kita kepada Alqur'an sesuai dengan pengorbanan yang kita lakukan. Seperti perjuangan bersama antara PPPA Daarul Qur'an dengan donatur untuk mengembangkan dakwah dan membumikan Alqur’an dimanapun.

Faisal juga menceritakan tentang keajaiban yang dirasakannya selama dekat dengan Alqur'an. "Saya dipertemukan dengan orang-orang terbaik untuk menjaga saya tetap istiqomah dan berikhtiar dekat dengan Allah. Kita juga harus mengajar keluarga untuk belajar menghafal Alqur'an,” tuturnya.

Sekitar 31.000  santri Qur'an Call tersebar di seluruh kota di Indonesia. Hal ini membuktikan eksistensi PPPA Daarul Qur'an memberikan manfaat dan memfasilitasi siapa saja yang mau belajar Alqur'an. "Inovasi dari Qur'an Call kedepannya adalah mengatur agar pengajar Qur'an Call tidak berganti-ganti sehingga intensitas pertemuan lebih jelas,” ujar Faisal.

Tak kalah menarik, materi yang disampaikan T. Akbar Maulana sangat menginspirasi banyak orang. Akbar membawakan materi dengan penuh semangat dan energik. Ia membuka rahasia bagaimana sampai bisa hafal Alqur'an dalam waktu 14 hari.

"Hafal dulu, hafal lagi, hafal terus," itulah motivasi yang menjadi pegangan Akbar tidak menyerah menghafal Alqur'an. Niat yang ikhlas dan do'a yang tulus menjadi modal utama untuk menghafal. "Sebelum masuk karantina, saya sudah ada modal hafalan 3 juz. Selama 14 hari itu saya benar-benar merasakan sehari bersama Alqur'an," kata Akbar sambil terus tersenyum.

"Acaranya bagus sekali, pematerinya luar biasa menginspirasi. Setelah mengikuti acara ini saya ingin menjadi santri Qur'an Call," ujar Eka Diana salah satu peserta yang masih menempuh pendidikan di UIN Malang.

Akbar mengungkapkan setelah ia berhasil menghafal 30 juz Alqur'an, ia langsung menelpon ibunya. "Saya dan ibu mengucapkan syukur dan menangis bersama," tutur Akbar. Ada pemandangan haru saat melihat ada salah satu peserta yang meneteskan air mata saat mendengar cerita Akbar.

Adanya acara gathering bersama santri Qur'an Call diharapkan dapat membentuk Qur'an Call di Kota Malang. Sehingga santri bisa diberikan pelatihan dan seminar tentang Alqur'an. Acara ditutup dengan penampilan pembacaan puisi dari Akbar, yang disusul dengan pembacaan do'a kaffaratul majelis.

Mari saling membantu terbentuknya Qur'an Call di Kota Malang dengan memberikan informasi kepada keluarga, teman, relasi, dan kerabat dekat. Serta membantu fasilitas Qur'an Call melalui nomer rekening Bank BCA (6030 755 811 an. Yayasan Daarul Qur'an Nusantara).