Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Gebyar Muharram 1443 Bersama Generasi Yatim Hebat

30 August 2021   619
Image

Islam sangat memuliakan anak yatim. Bahkan tercatat ada 22 ayat tentang anak yatim dalam Al-Qur’an. Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidup, mengasuh, mendidik, dan menyantuni.

Beberapa hadits Nabi Muhammad mengungkapkan keutamaan menyantuni anak yatim. Salah satunya ketika Rasulullah menjamin bahwa orang yang menyantuni anak yatim akan bersamanya nanti di surga.

"Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini", kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah serta merenggangkan keduanya sedikit." (HR Bukhari).

Alhamdulillah, pada Rabu (25/8) telah berlangsung santunan bersama anak yatim bertajuk Gebyar Muharram 1443 H dengan tema “Bermain, Berkreasi dan Santunan Bersama Generasi Yatim Hebat” di kantor PPPA Daarul Qur’an Semarang. Bantuan diberikan kepada 25 anak yatim dari berbagai Rumah Tahfidz di Jawa Tengah, warga sekitar dan anak yatim yang terdampak Covid-19.

Selain memberikan santunan acara juga dimeriahkan dengan lomba kreasi menghias tumpeng. Anak-anak nampak antusias dalam mengikuti lomba ini. Perlombaan tumpeng ini bertujuan untuk memupuk rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan.

“Kami bersyukur bisa memberikan sumbangan ini, semoga sumbangan ini bisa bermanfaat. Terima kasih untuk sahabat dermawan serta semua pihak yang telah mendukung program yatim hebat serta membantu menyalurkan bantuannya kepada anak-anak yatim hebat," ujar Zaenul Komar, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Semarang.


Photo lainnya dalam Berita ini ..