Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Hidangan Bergizi untuk Berbuka Puasa Santri

16 October 2020   257
Image

Setiap Senin dan Kamis, hampir semua pesantren melaksanakan puasa sunnah untuk santri-santrinya termasuk Pesantren Nuurul Hikmah, Palembang, Sumatera Selatan. Sejak dini Pesantren Nuurul Hikmah memang dikenal kerap mengenalkan sunnah kepada santri-santrinya. 

Raut wajah bahagia menyambut adzan Maghrib yang berkumandang, setelah membatalkan puasa dengan minuman manis dan dilanjut Sholat  Maghrib berjamaah, para santri dan guru pun duduk lesehan menyantap makan malam. 

Tak kuasa para santri saat melihat menu berbuka kali ini. Hidangan seafood yang begitu menggoda, hadiah dari donatur untuk menu berbuka santri. Dengan begitu lahapnya santri menyantap menu berbuka, bahkan hingga tak bersisa. 

“Enak sekali, nikmat,” ujar Alvin (10) salah satu santri Pesantren Nuurul Hikmah. 

Ia mengaku belum pernah makan hidangan seafood. Tak terhitung sudah berapa kali ia mengulang makan, saking enaknya.

Ustadz Usman, pengasuh Pesantren Nuurul Hikmah pun menyatakan kegembiraannya. "Semoga berkah untuk donatur dan PPPA Daarul Qur'an Palembang serta dilancarkan setiap urusannya,” tuturnya.

Berbagi hidangan berbuka puasa untuk santri menjadi program terbaru PPPA Daarul Qur'an Palembang dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional. Untuk menghafal Al-Qur'an dibutuhkan tubuh yang sehat, fisik yang kuat dan pikiran yang jernih sehingga hidangan yang bergizi dan penuh nutrisi akan sangat membantu santri dalam menghafal Al-Qur'an. (siti)