Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Jawa Timur Menghafal

27 September 2017   272
Image

Lantunan ayat-ayat suci Alqur'an nan merdu menggema di aula Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Surabaya, Jawa Timur. Semangat dan segala persiapan menuju Wisuda Akbar 8 sudah dirasakan para santri rumah tahfizh, khususnya persiapan menghadapi ujian.

Para santri terlah mengikuti ujian hafalan selama dua hari pada 20-21 September lalu. Gelaran ini merupakan rangkaian menuju puncak peryaan Wisuda Akbar 8 yang nantinya akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang.

Koordinator Daerah Rumah Tahfizh Center (RTC) Jawa Timur I, Ustad Alvaroby Al Hafizh konsisten menjaga kualitas hafalan santri-santrinya. Ia pun terus berikhtiar meningkatkan jumlah sebaran rumah tahfizh di berbagai daerah di Jawa.

Kualitas tersebut terlihat dengan jumlah santri yang mengikuti ujian tahfizh tahun ini. Hampir semua kategori santri ikut dalam ujian. Mulai dari kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz sampai 20 juz. "Ujian tahfizh daerah adalah salah satu rangkaian acara untuk menuju Wisuda Tahfizh Nasional (WTN) 30 juz," ujar Ustad Alvaroby.

Ia mengatakan, rumah-rumah tahfizh se-Jatim I benar-benar ingin mempersiapkan dan mencetak generasi Qur’ani secara kualitas dan kuantitas yang baik. Sebab, akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua maupun para ustad dan ustazah pengajar di rumah tahfizh jika anak-anak dan santri-santri mereka menjadi hafizh Qur’an.

“InsyaAllah, para ustad dan ustazah akan tekun dan sabar serta disiplin saat menyimak hafalan santri dan membenarkan jika ada yang salah. Mudah-mudahan, setiap santri mengalami peningkatan kualitas hafalnnya,” tuturnya.

Mari ambil bagian di agenda tahunan Wisuda Akbar 8. Ikut sebagai peserta dengan mepersiapkan hafalan Surat Al Fath yang akan dilaksanakan di Masjid Ulul Albab, Universitas Islam Negeri Surabaya pada 22 Oktober.

Semoga keberkahan terlimpah untuk semua pihak, khususnya para donatur PPPA Daarul Qur’an yang telah ikut mendukung suksesnya syiar Wisuda Akbar 8 tahun ini. Aamiin.


Photo lainnya dalam Berita ini ..