Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Kasih PPPA Daarul Qur'an Kembali Bersihkan Masjid

03 February 2020   227
Image

Menjaga kebersihan berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari. Lingkungan yang bersih membuat suasana menjadi lebih nyaman. Untuk mewujudkan aksi nyata tentang kepedulian terhadap kebersihan, PPPA Daarul Qur’an menginisasi program Kampung Bersih (Kasih).

Berbagai tempat telah dijelajahi oleh tim Kasih PPPA Daarul Qur’an, mulai dari masjid, musala, kawasan-kawasan kumuh sampai membantu membersihkan lokasi-lokasi terdampak bencana. Kali ini, Kasih sampai di Dusun Gentong, Desa Purwosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tepatnya di Masjid Nurul Muttaqin yang berada ditengah - tengah permukiman warga. Masjid ini menjadi satu-satunya tempat ibadah salat dan kegiatan lainnya. “Alhamdulillah setiap waktu salat Jumat selalu penuh, bisa menampung 350 jamaah. Selain itu setiap hari Senin diadakan taklim rutin dua minggu sekali,” tutur Pak Rupa'i selaku takmir masjid.

Kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah memang menjadi hal yang amat sangat diperhatikan oleh tim Kasih PPPA Daarul Qur’an. Apa lagi, bulan suci nan mulia Ramadan akan segera tiba, tim Kasih pun sudah bersiaga untuk berjelajah membersihkan masjid dn musala agar masyarakat bisa nyaman beribadah nantinya.

Saat ini Masjid Nurul Muttaqin sedang direnovasi untuk pembangunan lantai dua. Biasanya, kegiatan bersih-bersih akbar masjid dilakukan setahun sekali menjelang Idul Fitri. Namun kedatangan tim Kasih PPPA Daarul Quran membawa kabar gembira karena dapat membersihkan masjid secara menyeluruh.

Pada Jumat (31/1), tim Kasih begitu bersemangat membersihkan seluruh bagian masjid mulai dari menyapu, mengepel, membersihkan kaca, mimbar, kamar mandi dan tempat wudu.“Terimakasih kepada PPPA Daarul Quran dan para donatur, semoga suasana masjid yang bersih membuat jamaah betah berlama-lama di Masjid,” kata Pak Rupai. (qori/ara)