Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

KASIH untuk Lailatul Qadr

20 June 2017   262
Image

Memasuki sepuluh hari terakhir Ramadan, tim (Kampung Bersih) KASIH PPPA Daarul Qur'an Malang semakin bersemangat mencari masjid yang perlu dibersihkan dan diperbaiki demi kenyamanan dan kekhusyuan ibadah jamaah masjid. Terlebih di malam-malam Lailatul Qadr, banyak orang yang berlomba-lomba untuk beri'tikaf dan beribadah di rumah Allah.

Minggu (18/6), tim KASIH dibantu beberapa warga membersihkan Masjid Sultan Agung, Batu, Malang, Jawa Timur. Mulai pukul 08.30 WIB berbagai kegiatan dilakukan, diantaranya memotong dan merapikan tanaman, memangkas rumput liar, menanam bunga dan menyapu halaman masjid yang dipenuhi dengan sampah daun-daun yang berguguran.

Sedangkan di area masjid tim KASIH mengepel lantai,  membersihkan kamar mandi dan membersihkan karpet dengan vacum cleaner. Selama Ramadan, Masjid Sultan Agung diramaikan dengan pengajian ba'da Dzuhur tentang tafsir Alqur'an dan kitab Riyadusshalihin.

Banyak warga dan pegawai kantor yang menghadiri kajian tersebut. Malam harinya diisi dengan berbuka puasa, salat tarawih dan tadarus bersama. "Semoga Masjid Sultan Agung semakin ramai dan remaja lebih termotivasi untuk memakmurkan masjid," ujar Suratman warga sekitar.

Masih di hari yang sama, sore harinya tim KASIH membersihkan Masjid As Salam. Tampak warga setempat melakukan salat Maghrib berjemaah dan dilanjutkan buka puasa dengan takjil gratis dari masjid As Salam. Sejenak kemudian tim KASIH membersihkan halaman masjid yang kotor seusai digunakan untuk buka bersama.

Masjid As Salam juga ramai dengan berbagai kegiatan dan ibadah. Ada pengajian ilmiah ibu-ibu, TPQ untuk anak-anak, bakti sosial dan pengajian ba'da Subuh. Pembersihan masjid bertujuan untuk mempersiapkan masjid digunakan untuk i'tikaf sehingga jamaah masjid merasa nyaman untuk beribadah.

Ikbal Ahmad Fauzi selaku takmir masjid menuturkan harapannya agar Masjid As Salam dapat melayani ummat dengan maksimal, memberikan fasilitas yang baik untuk beribadah. Serta menjadi pusat informasi bagi warga sekitar. "Kami sangat senang dengan kehadiran tim KASIH, semoga bisa memotivasi teman-teman lebih rajin menjaga kebersihan dan kerapian masjid," kata Fauzi sapaan akrabnya.

Mari tingkatkan amal dan ibadah kita di malam-malam terakhir Ramadan. Memberikan sedekah terbaik untuk mendukung berbagai program dakwah PPPA Daarul Qur'an Malang melalui nomer rekening Bank Mandiri (128 000 620 2698 an. Yayasan Daarul Qur'an Nusantara).