Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Kota Batu Berangsur Membaik, PPPA Daarul Qur'an Terus Dampingi Warga

11 November 2021   233
Image

Lima hari usai diterjang banjir bandang, kondisi wilayah di Dusun Sambung Bulukerto, Kota Batu semakin membaik. Rumah-rumah warga yang rusak akibat banjir sudah bersih dari lumpur. Perabotan rumah yang tersisa juga masih bisa digunakan kembali. 

Namun masih ada beberapa titik yang terdapat material besar sisa banjir. Lokasi-lokasi tersebut kini sedang dibersihkan oleh warga sekitar.

Sejauh ini, Tim Siaga Bencana (Sigab) PPPA Daarul Qur'an terus membersamai masyarakat di Kota Batu dalam fase pemulihan. Salah satunya dengan membuka dapur umum dan mendistribusikan bantuan pangan di rumah Sekretaris Desa Bulukerto yang dijadikan tempat memasak untuk warga sekitar. 

Pada Rabu (10/11), Tim Sigab PPPA Daarul Quran kembali mendistribusikan 15 paket sembako berupa 5 kilogram beras, gula, dan 20 krat telur untuk warga. Ibu-ibu yang memasak di dapur umum tampak senang menerima bantuan tersebut. 

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuannya, bisa dimasak dan dibagikan kepada warga sekitar,” tutur Eni Sri Astutik selaku sekretaris desa tempat posko PPPA Daarul Qur'an.

Menurut informasi dari Ketua RW Dusun Sambung Desa Bulukerto, Rokhim, bantuan korban banjir bandang untuk sementara dihentikan karena masih cukup untuk disalurkan kepada warga. Pada kesempatan ini, Tim Sigab PPPA Daarul Qur'an berkunjung ke rumah Jumini dan keluarganya untuk memberikan sembako. Mereka adalah warga terdampak banjir cukup parah.

“Kami bersyukur bisa selamat dari banjir, sekarang kami bisa kembali pulang ke rumah dan bersih-bersih rumah untuk melanjutkan berjualan makanan,” ujar Jumini tampak berkaca-kaca namun tetap tersenyum.

Jumini sudah dirawat di rumah sakit. Hanya kaki kiri Ibu Jumini yang masih terlihat bengkak namun masih bisa berjalan. Harapannya, Jumini dan warga lainnya yang terdampak kembali pulih dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari. [] 

Oleh: Qoria, PPPA Daarul Qur'an Malang