Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Membumikan Alqur'an di Kota Batu

20 June 2017   258
Image

Grand Final Lomba Duta Qur'an digelar di lantai 4 Lippo Plaza Batu pada Minggu, (18/6). Tampak peserta ditemani orangtuanya bersemangat mengikuti serangkain acara. Kegiatan dimulai sekitar pukul 10.10 WIB. Diawali dengan pembukaan, kemudian penampilan 10 besar peserta dari kategori A dan B.

Satu persatu peserta naik keatas panggung memberikan penampilan terbaik. Mereka tampak tenang dan bisa menjawab pertanyaan hafalan dari dewan juri dengan baik dan benar. Usai tampil, peserta mendapatkan komentar dari salah satu dewan juri.

Rahma Faradika Aulia peserta asal Wajak menjadi salah satu peserta 10 besar Grand Final Lomba Duta Qur'an. Siswa kelas 6 MI ini telah menghafal 8 juz Alqur'an. Dibalik kekurangannya yang terlahir tunanetra, ia sangat mencintai Alqur'an. "Saya ingin menjadi penghafal Al-qur'an dan membuat orangtua bangga,” ucap Aulia sapaan akrabnya.

Setelah istirahat salat Dzuhur, tibalah waktu pengumuman tiga besar pemenang lomba Duta Qur'an dari masing-masing kategori. Berikut adalah pemenang lomba Duta Qur'an yang diselenggarakan PPPA Daarul Qur'an Malang bekerjasama dengan Lippo Plaza Batu untuk kategori A, juara pertama jatuh pada Aisyah Azzahra, kedua Khonza Syahidah Nafisah, dan ketiga  Danish Faeysa R.

Sementara untuk kategori B, juara pertama Aisyah Al Khoirunnida, kedua Zahra Zaneta Nazwa, ketiga. M Habibul Mujib.

Aisyah Azzahra, pemenang juara 1 lomba Duta Qur'an kategori A mengungkapkan curahan hatinya. "Aisyah senang bisa ikut lomba duta qur'an. Mau menghafal 30 juz Al-qur'an. Aisyah mau ngasi mahkota buat ayah dan bunda," celoteh Aisyah dengan senyum polos.

Diharapkan dengan adanya lomba Duta Qur'an dapat memberikan motivasi kepada peserta agar lebih bersemangat menghafal Alqur'an dan menjadi generasi yang hatinya tertaut pada Alqur'anul karim. "Semoga anak-anak ini senantiasa dilindungi oleh Allah agar tetap dijalan kebaikan. Serta menjadi putra-putri yang sholeh dan sholehah,” tutur salah satu orangtua peserta.

PPPA Daarul Qur'an Malang senantiasa berinovasi mengembangkan dakwah bagi penghafal Alqur'an. Mari mendukung para penghafal Alqur'an melalui rekening Bank Mandiri (128 000 620 2698 an. Yayasan Daarul Qur'an Nusantara).


Photo lainnya dalam Berita ini ..