Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mengajak Narapidana Hafal Qur'an

24 May 2017   251
Image

Ramadan tinggal menghitung hari, setiap umat muslim pasti telah bersiap untuk berlomba-lomba mencari pahala di bulan yang lebih baik dari seribu bulan ini. Begitu pula dengan PPPA Daarul Qur’an yang terus berikhtiar menyiarkan dakwah Qur’an, guna membumikan kalam-kalam suciNya di tanah-tanah Indonesia maupun dunia dan juga ke seluruh lapisan masyarakat.

Salah satunya di Kota Bontang, Kalimantan Timur. PPPA Daarul Qur’an ikut serta dalam  pembinaan akhlak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bontang dengan mendekatkan diri narapidana kepada Alqur’an melalui metode One Day One Ayat (ODOA). Mereka akan diajak belajar menghafal Alqur’an satu ayat per hari selama ramadan.

Alhamdulillah, dari 700 tahanan, sudah ada 60 yang mendaftar. Selain metode ODOA, kami juga akan menggelar majelis taklim, berbagi takjil dan mengajak narapidana melaksanakan Qiyamul Lail di Lapas,” ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bontang, Muhammad Idris.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memotivasi, mengubah akhlak dan meningkatkan kualitas ibadah para residivis. Pun saat nanti setelah keluar dari sel dan menghirup udara bebas, para narapidana menjadi agen perubahan yang mengajak masyarakat di sekitar tempat mereka tinggal untuk menerapkan nilai-nilai Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau di Lapas karena status warganya dari status kriminal yang bermacam-macam mulai dari curanmor, narkoba, sampai korupsi juga ada. Saya mencoba dengan menyentuh hati para narapidana bahwa nilai kemuliaan bukan hanya milik orang bebas, kaya ataupun pejabat. Tapi adanya kepatuhan diri sepenuhnya kepada Allah,” tuturnya.

Kepala Lapas Kelas III Bontang Heru Yusanto menyambut baik program ODOA untuk warga binaannya. Ia berharap PPPA Daarul Qur’an terus mengajak para narapidana untuk terus mengafal Alqur’an. “Semoga program ini bisa berlanjut. Jadi tak hanya berjalan di bulan ramadan saja,” ujarnya.

Yuk ikut mendukung ikhtiar PPPA Daarul Qur’an Membangun Indonesia dan Dunia dengan Alqur’an. Salah satunya, menjadi bagian dari perubahan akhlak narapidana di Lapas Kelas III Bontang dengan menanamkan nilai-nilai Qur’an di dalam hati mereka.