Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mobile Qur’an Warnai Anniversary 33 Tahun Mie Ayam H. Mahmud

11 January 2022   583
Image

Mobile Qur’an PPPA Daarul Qur’an Medan berkesempatan hadir dalam acara Anniversary ke-33 tahun Mie Ayam H. Mahmud, Rabu (29/12). Setiap tahunnya Mie Ayam H. Mahmud berbagi dengan anak-anak yatim dan mengundang Mobile Qur’an untuk memberikan edukasi melalui dongeng. 

Kali ini Mobile Qur’an ditemani oleh Kak Andi dan juga sahabatnya si Alang. Kak Andi bercerita tentang kisah Zaid Bin Tsabit yang sangat pemberani dan bersemangat. Diusianya yang masih kecil, Zaid Bin Tsabit ingin ikut berperang bersama Rasulullah dalam perang Badar. 

Kak Andi mengatakan, Zaid membawa pedang yang tingginya melampaui tubuhnya. Rasulullah sangat takjub melihat semangat Zaid. Namum, beliau menolak mengikutsertakan Zaid dalam perang karena usianya yang masih sangat muda. 

Tidak hanya keberaniannya yang luar biasa, Zaid juga anak yang cerdas. Zaid menjadi penerjemah Rasulullah utnuk bahasa Yahudi dan Suryani. Setelah yakin dengan kemampuan Zaid, Rasulullah menugaskannya menulis risalah langit yaitu Al-Qur’an yang didiktekan langsung oleh Rasulullah secara bertahap.

Anak-anak dan seluruh karyawan sangat antusias mendengarkan cerita yang dibawakan Kak Andi . Setelah bercerita, Kak Andi memanggil sahabatnya si Alang. Suasana semakin seru dan lucu saat si Alang mulai memperkenalkan dirinya. 

Semua tertawa melihat tingkah lucu Alang. Seluruh hadirin terbawa suasana sampai lupa waktu sudah habis bersama Kak Andi dan Alang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PPPA Daarul Qur’an Medan yang telah hadir dan memberikan eduksi bukan hanya kepada anak-anak, tetapi juga kami semua melalui cerita yang seru dengan boneka si Alang. Acara kami ini menjadi meriah, semoga ini menjadi pererat kita untuk selalu bersilahturahim,” ujar Iwan selaku Owner Mie Ayam H. Mahmud. []

Oleh: Fitrah Hayrian Simatupang, PPPA Daarul Qur’an Medan

Keywords : Mobile Quran, PPPA Daarul Quran, Medan