Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Perjuangan Ustadz Alfin, Guru Ngaji Disabilitas di Ciamis

05 November 2021   512
Image

Ustadz Alfin (29) adalah seorang penyandang disabilitas. Sejak lahir ia sudah tidak bisa berjalan dikarenakan kedua kakinya yang tidak dapat berkembang secara normal. Namun dengan keterbatasan yang dimiliki, ia tidak patah semangat untuk terus menebar kebaikan.

Dengan jiwa dakwah yang tertanam para dirinya, ia memutuskan untuk merantau dari kampung kelahirannya di Langkap Lancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ke Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Menurut informasi yang ia dapat, di sana belum ada guru ngaji.

Sudah 10 tahun ia tinggal di desa tersebut sejak 2011 silam. Sebuah masjid kecil menjadi rumah baginya. Masjid itu juga menjadi tempat ia berdakwah.

Setiap hari Ustadz Alfin berkeliling desa untuk mengajar ngaji di majlis taklim. Selain itu juga mengajar baca tulis Al-Qur'an untuk ibu-ibu dan anak-anak.

Untuk menunjang dakwahnya, saat ini ia membutuhkan alat transportasi berupa sepeda motor roda tiga. Harapannya dengan ketersediaan alat transportasi tersebut Ustadz Alfin dapat lebih mudah untuk berdakwah dan menyebarkan Al-Qur'an pada masyarakat. []

Oleh: Widia, PPPA Daarul Qur’an Bandung