Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Persahabatan Dela dan Fina: Sekolah, Bermain hingga Menghafal Al-Qur’an Bersama

24 January 2022   408
Image

Keakraban persahabatan terjalin erat antara Adelia Fahira Talia Putri (7) dan Nindi Ilfiana Ahofa (7). Dela dan Fina sapaan akrab mereka kerap menghabiskan waktunya bersama. Mulai dari bersekolah, bermain, hingga belajar dan menghafal Al-Qur’an pun bersama. 

Sejak pagi Dela dan Fina sudah bangun dan melaksanakan Sholat Subuh di rumah. Usai sholat,  dua anak kecil ini berjalan bersama menuju TPQ untuk mengaji dan menghafal Al-Qur’an. Selain menghafal Al-Qur’an di TPQ, keduanya juga menambah hafalannya di Rumah Tahfiz Daarul Qur’an berbasis sekolah yakni SDN Sukokerto 1 Probolinggo yang dibimbing oleh Asatidz Daarul Quran.  

Berkat dukungan orang tuanya, Dela dan Fina mulai menghafal Al-Qur’an sejak usia 5 tahun. Alhamdulillah, saat ini keduanya telah hafal juz 30 dan juz 1 dan semangat menghafal hingga khatam 30 juz. Dela mempunyai cita-cita menjadi dokter dan Fina bercita-cita menjadi guru. Alangkah indah jika mereka berdua bisa mencapai cita-cita dengan menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupannya.

Kala itu, Mobile Qur’an PPPA Daarul Qur’an Malang bertemu dengan mereka. Saat Mobile Qur’an melangsungkan aksi di sejumlah Rumah Tahfidz, mulai dari di MI Sunan Ampel, MI Qoimatul Islam, Rumah Tahfidz Ar-Roudlo, dan SDN Sukokerto 1 Probolinggo tempat Dela dan Fina belajar.  Pada aksi Mobile Qur’an tersebut Kak Yudi, trainer Mobile Qur’an menyampaikan cerita seputar berbakti kepada orang tua dan keutamaan berbagi kepada sesama. 

Bingkisan hadiah juga diberikan kepada peserta yang berhasil menjawab sejumlah pertanyaan. Dela dan Fina mendapatkan hadiah Al-Qur’an dan alat tulis. 

“Alhamdulillah, Dela dan Fina senang bisa mendapatkan hadiah Mobile Qur’an, Al-Qur’an untuk menghafal dan alat tulis untuk belajar,” tutur Dela disambut senyum Fina.

Di akhir Sesi, Mobile Qur’an mengajak santri untuk bersedekah. Hasil dari sedekah tersebut akan disalurkan untuk membantu saudara yang terkena bencana di wilayah Jawa Timur. Diharapkan santri-santri sejak kecil sudah sadar dan cinta sedekah dan berbagi kepada sesama. []

Oleh: Qoria, PPPA Daarul Qur’an Malang

Keywords : Rumah Tahfidz, Santri, Mobile Quran