Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur’an Bandung Gelar Aksi Mobile Qur’an Online dalam Acara Pesantren Kilat MI At-Takwa

24 April 2021   233
Image

PPPA Daarul Qur’an Bandung melangsungkan aksi Mobile Qur’an secara online untuk kali pertama pada Kamis (22/4) . Aksi ini dilaksanakan untuk mengisi agenda Pesantren Kilat Ramadan yang diselenggarankan oleh MI At-Taqwa melalui aplikasi zoom dan ditayangkan secara live melalui YouTube MI At-Takwa.

Membawakan acara Mobile Qur’an secara online merupakan tantangan baru bagi para trainer. Agar tak jenuh, aksi Mobile Qur’an online ini memunculkan banyak efek visual yang disukai anak-anak. Dibutuhkan waktu selama tiga pekan untuk menyusun materi dan video pembelajaran agar berlangsung maksimal.

Sebanyak 148 anak-anak ikut dalam aksi pertama ini. Mereka terdiri dari kelas satu dan kelas dua. Mereka diajak untuk mengenal PPPA Daarul Qur’an serta belajar menghafal Surat An-Naba menggunakan metode gambar dan video.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bandung, Tri Ratnasari berkata, “antusias anak-anak semakin meningkat pada sesi quis, setiap anak berbondong-bondong memperebutkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.”

Ia berharap dengan aksi Mobile Qur’an online ini menjadi pembangkit semangat anak-anak untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an. Tri juga mengatakan bahwa Mobile Qur’an akan kembali beraksi untuk yang kedua kalinya pada acara tersebut pada Kamis 29 April 2020 mendatang. []

Oleh: Widia, PPPA Daarul Qur'an Bandun


Photo lainnya dalam Berita ini ..