Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur'an Bogor Gelar Kajian Online

07 August 2021   242
Image

PPPA Daarul Qur'an Bogor  menggelar Kajian Online dan Do'a Bersama Pada kamis (05/08/) malam. Dalam kesempatan tersebut lebih dari 55 orang hadir dari berbagai komunitas, majelis taklim, santri serta para donatur.

Kajian dimulai dengan membaca Surat Yaasiin yang dipandu oleh Ustadz Muhammad Aufa, Kordinator Rumah Tahfidz wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi. Rangkaian acara pembacaan yasin serta doa tersebut dilaksanakan dalam rangka mendoakan para pasien Covid-19 agar segera pulih.

Kajian kali ini diisi oleh salah satu asatidz PPPA Daarul Qur’an Bogor, Ustadz Ririe Ridwan. Ia membawakan tema “hikmah di balik pandemi”.

Ustadz Ririe menyampaikan bahwa banyak sekali hikmah yang ada di dalam kehidupan manusia, termasuk saat dicoba dengan pandemi Covid-19. “Bahwa biar bagaimanapun Allah menciptakan segala sesuatu di muka bumi ini atas kehendak dan takdirnya. Allah pun mempunyai maksud serta hikmah di dalamnya. Dan kita sebagai ummat-Nya yang beriman dan mempercayai adanya Qodho dan Qodar, kita harus mencari tahu hikmah atas segala apa yang sudah Allah takdirkan dan melihatnya dengan kacamata keimanan yang kita miliki,” tuturnya.

Dalam sesi do'a bersama, seluruh peserta berdoa agar Allah mengangangkat kesulitan dan pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia bahkan dunia. Harapannya kajian ini dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah sebagai tanda ikhtiar terlepas dari pandemi covid-19. []

Oleh: Nadzar, PPPA Daarul Qur'an Bogor