Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur'an Palembang Distribusikan Hewan Qurban BPKH

28 July 2021   407
Image

PPPA Daarul Qur'an Palembang melaksanakan pemotongan hewan qurban yang diamanahkan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pada Rabu (21/7) atau Hari Tasyrik pertama.

Sebanyak dua ekor sapi dengan bobot masing-masing 300 kilogram disembelih di Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Takhassus. Tak hanya PPPA Daarul Qur'an Palembang saja yang terlibat  dalam kegiatan penyembelihan, namun juga para santri, asatidz dan warga sekitar.

Dari dua ekor sapi tersebut didapatkan kurang lebih 180 bungkus daging yang kemudian dibagikan ke berbagai Rumah Tahfidz di Palembang dan Ogan Ilir. 

"Kami bersyukur tahun ini bisa mendapatkan daging sapi, biasanya tiap tahun daging kambing," ujar Ustadz Aan, pengurus Rumah Tahfidz Al-Falah Ogan Ilir.

Alhamdulillah, pelaksanaan qurban amanah dari BPKH berjalan dengan lancar dan tertib. "Terima kasih kepada BPKH yang sudah mempercayakan kepada PPPA Daarul Qur'an. InsyaAllah ini menjadi nutrisi untuk para santri dan keberkahan bagi para donatur," ujar Andi Wijaya, kepala Divisi Program PPPA Daarul Qur'an Palembang. []

Oleh: Siti, PPPA Daarul Qur'an Palembang