Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur’an Surabaya Gelar Ngaji Bareng di Hotel Regantris

03 December 2020   256
Image

PPPA Daarul Qur’an Surabaya bekerja sama dengan Hotel Regantris menggelar kajian pada Senin (30/11). Acara ngaji bersama ini dihadiri oleh jajaran pimpinan hotel, mulai dari General Manager, HRD dan sejumlah karyawan.

Pada kesempatan ini, Ustadz Marzuki Imron bertindak sebagai penceramah. Ia menyampaikan materi tiga cara mudah bersyukur dalam menghadapi kehidupan.

"Pertama, tidak membandingkan nikmat pada diri sendiri dengan yang diterima orang lain, belum tentu nikmat yang didapat oleh orang lain baik untuk diri sendiri, begitu pula sebaliknya," serunya.

Kedua, ia menjelaskan, tidak menganggap musibah sebagai hukuman. Justru menganggapnya sebagai bentuk rasa kasih sayang Allah pada hamba-Nya. Selain itu, pasti ada hikmah yang dapat dipetik.

"Ketiga, kenali Allah agar mudah bersyukur, bahwa Allah-lah Yang Maha Kaya, dan yang telah menjamin dan mencukupi nikmat seorang hamba-Nya. Bahkan sejak dalam kandungan rahim seorang ibu, manusia telah tercukupi asupan nutrisi dari saripati makanan sang ibu, imbuhnya.

Kajian sore itu ditutup dengan Sholat Maghrib berjamaah. Harapannya, kajian seperti ini dapat dilakukan secara rutin untuk terus meningkatkan iman kepada Allah dan kembali bersemangat untuk terus beribadah. []