Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Salurkan Bingkisan untuk Anak-anak Yatim

18 September 2020   330
Image

Pada penghujung bulan Muharram, PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta kembali menyalurkan program Bingkisan Untuk Yatim (BUY) pada Rabu siang (16/9) atau 28 Muharram 1442 Hijriyah. Kali ini penyaluran BUY dihelat dalam tajuk “Spirit Muharram Bersama Santri Penghafal Al-Qur’an” bertempat di Waroeng Steak & Shake Jl. Pandega, Kaliurang. Yogyakarata.

BUY, spirit Muharram juga sebagai bentuk tasyakuran bersama santri yatim penghafal Al-Qur’an dengan dihadiri oleh 20 santri dari rumah tahfidz yang tersebar di area Yogyakarta dan 45 orang santri lain yang tersebar hingga Magetan, Jawa Timur. Acara dimulai pukul 13.00 WIB dan pembacaan Ummul Qur’an beserta sambutan dipimpin oleh Ustadz Ulil Abshar, Koordinator Daerah Rumah Tahfidz Yogyakarta.

Selain santri, turut hadir delapan pengasuh rumah tahfidz serta para donatur. Dalam sambutannya, Ustadz Ulil juga kembali mengingatkan akan pentingnya menyayangi anak-anak yatim. Sementara itu para donatur pun mengaku senang dengan adanya program yang mendukung anak-anak yatim apalagi para penghafal Al-Qur’an, salah satunya adalah Bingkisan Untuk Yatim (BUY) dari PPPA Daarul Qur’an. Mereka berharap para santri yatim penghafal al-Qur’an mendapatkan kehidupan yang layak, terlebih dalam hal pendidikan mengingat sebagian besar santri yatim di rumah-rumah tahfidz masih di usia sekolah.

“Berharap bersama PPPA Daarul Qur’an kita dapat mencetak generasi penghafal Al-Qur’an lebih banyak lagi. Sebagai pelaku usaha kami memiliki tanggung jawab sosial untuk generasi penerus bangsa, terutama bagi mereka yang berjihad dengan al-Qur’an. Dengan adanya program BUY pelaku usaha bisa menyalurkan sedekahnya terkhusus untuk santri yatim. Alhamdulillah berkah sedekah justru usaha makin berkembang,” tutup Widia, perwakilan Hajj Chicken dan Ayam Geprek Sai yang turut hadir dalam perhelatan.

Sebelumnya, beberapa kali BUY juga disalurkan dalam bentuk beasiswa pendidikan santri yatim dan dhuafa penghafal al-Qur’an yang tersebar di rumah-rumah tahfidz. "BUY juga akan kami salurkan dalam bentuk beasiswa pendidikan untuk para santri yatim dan dhuafa yang tersebar di rumah-rumah tahfidz di Yogyakarta. Insya Allah santri yatim dhuafa di rumah tahfidz wilayah Yogyakarta yang terdata menjadi sasaran program BUY ini," ungkap Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta, Maulana Kurnia Putra.

Perhelatan BUY bertajuk “Spirit Muharram Bersama Santri Penghafal Al-Qur’an” juga dimeriahkan dengan dongeng oleh Kak Fajrul, fasilitator dongeng anak area Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan syukuran, makan bersama dan ditutup doa bersama oleh Ustadz Ulil Abshar. Tak lupa sebelum pulang para santri juga mendapatkan bingkisan sejumlah starter pack new normal santri dan alat-alat tulis keperluan belajar beserta uang saku.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada para donatur dari Ederra Indonesia, Makaroni Bonju, Nea Hijab, Print Group, serta Hajj Chicken dan Ayam Geprek Sai yang telah bersinergi dan berkolaborasi bersama PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta untuk mencetak lebih banyak penghafal al-Qur’an. Semoga berkat dukungan para pelaku usaha dan seluruh lapisan masyarakat dakwah al-Qur’an akan terus terpelihara dan semakin meluas sebagai penjaga negeri,” ucap Maulana. []