Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Salurkan Wakaf Al-Qur’an Hingga ke Pelosok Desa

02 October 2021   266
Image

PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta menyalurkan wakaf Al-Qur’an dari Daeng Elang ke sejumlah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di pelosok Rongkop, Gunung Kidul. TPA tersebut di antaranya adalah TPA Al-Husna, TPA Khasanah, Al-Amin dan TPA HMS.

Penyaluran wakaf Al Qur’an ini merupakan wujud dari kepedulian Daeng Elang dan PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta untuk membantu membangkitkan kembali semangat mengaji anak-anak di tengah terpaan dunia digital yang semakin masif.

Perjalanan berliku dan medan yang terjal menjadi tantangan dalam menyalurkan wakag Al-Qur’an ini. Ketika tiba di titik lokasi, senyum bahagia terpancar dari Ustazah Siti Hafsoh, pengelola sekaligus pengajar TPA HMS Saban,Karanguni, Rongkop, Gunungkidul.

“Alhamdulillah, terima kasih atas wakaf Qur’annya, semoga bisa menambah semangat para santri dalam belajar Al-Qur’an. Di sini Al-Qur’annya sangat berarti, insyaAllah menjadi pahala jariyah bagi para donatur, khususnya Daeng Elang,” ujar ustazah Hafsah.

Melanjutkan perjalanan di perbukitan curam, PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta menuju TPA Masjid Al-Husna Mujing, Melikan, Rongkop, Gunung Kidul. Sulitnya jaringan internet, membuat PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta kesulitan menemukan lokasi. Akhirnya, persis di tanjakan tepi kanan jalan setapak terlihat papan nama TPA Al-Husna meski sudah luntur karena panas dan hujan.

Anggukan selamat datang tersuguh dari santri-santri yang sudah menunggu kedatangan PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta. Tanpa menunggu lama, para santri juga turut membantu PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta membawa Al-Qur’an ke dalam masjid.  

Para santri TPA Al-Husna juga menyampaikan ucapan terima kasih saat tim melakukan penyaluran. Mereka akan semakin bersemangat belajar dan menghafal Al-Qur’an setelah mendapatkan Al-Qur’an ini. []