Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Qurban di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Tompobulu

26 July 2021   580
Image

Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, menjadi lokasi ketiga dari kegiatan qurban PPPA Daarul Qur’an Makassar bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Kamis (22/7). Kegiatan ini juga digelar di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Tompobulu. Terdapat dua ekor sapi yang disembelih di Rumah Tahfidz Tompobulu.

Alhamdulillah dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik berkat gotong royong panitia dan warga sekitar lokasi. Daging qurban kemudian dibagikan oleh Kepala Dusun kepada santri Rumah Tahfidz Tompobulu dan warga. Total keseluruhan daging qurban yang dibagikan sebanyak 270-an paket.

Syamsir, selaku Kepala Dusun Baru, Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, merasa bersyukur sekali dengan adanya kegiatan qurban di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Tompobulu. Di mana pelaksanaan qurban  ini adalah tahun ketiga yang dilaksanakan oleh PPPA Daarul Qur’an Makassar di desanya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali pelaksanaan qurban tahun ini jangkauannya lebih luas, lebih banyak kepala keluarga mendapatkan yaitu tiga dusun dengan jumlah KK kurang lebih 270-an termasuk di antaranya ada anak-anaknya yang menjadi santri di Rumah Tahidz Tompobulu ini,” ucapnya

“Di mana Desa Bonto Manurung ini ada lima dusun dan alhamdulillah tahun-tahun sebelumnya jangkauan kita hanya dua dusun. Saya berharap dua dusun yang tidak pernah mendapatkan daging qurban bisa mendapatkan  juga. Sekali lagi kami mewakili santri, orang tua santri, masyarakat dusun baru dan Desa Bonto Manurung pada umumnya mengucapkan banyak terima kasih kepada BPKH dan PPPA Daarul Qur’an Makassar,” imbuhnya. []

Oleh: Tami, PPPA Daarul Qur’an Makassar