Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ruang Kelas Untuk Santri Rumah Tahfidz Al-Barokah

18 June 2020   254
Image

Para tukang bangunan masih tetap bekerja selama masa pandemi Covid-19 di Rumah Tahfidz Al-Barokah, Muntilan, Jawa Tengah. Sedikit demi sedikit tapi tetap berjalan, pembangunan gedung asrama dan kelas untuk puluhan santri dhuafa di lereng Merapi, sudah cukup lama dimulai. Kendala dana menjadi salah satu sebab pembangunan gedung tidak kunjung usai.

Beberapa waktu lalu, menjelang Ramadhan 2020, PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta bersilaturahmi untuk menyalurkan donasi Sedekah Online untuk pembangunan ruang belajar Rumah Tahfidz Al-Barokah. Rumah tahfidz ini berdiri sejak 2005, diawali oleh rasa keprihatinan Ustadzah Nur Hayati yang melihat banyaknya anak-anak di lereng Merapi yang putus sekolah dan kurang mampu untuk melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya.

Rumah Tahfidz Al-Barokah awalnya berdiri dengan sederhana di atas tanah wakaf seluas 3x4 meter. Seiring waktu, Rumah Tahfidz Al-Barokah terus berkembang setelah melewati berbagai tantangan.

Ustadzah Nur Hayati terus berjuang hingga lambat laun masyarakat berbondong-bondong ikut membantu proses pembangunan. “Bahkan masyarakat sekarang ikut bantu membantu membangun dengan kerja bakti,” terang Joko, salah satu pengurus Yayasan Al-Barokah.

Pada Februari 2020 lalu, pembangunan kembali dapat diteruskan. Ustadzah Nur Hayati selalu sedih melihat anak-anak yang sering tidur di masjid yang seringkali bocor ketika hujan. Bangunan baru kali ini rencananya untuk kelas dan asrama berkapasitas 20-25 santri.

“Harapan kami dengan keberadaan Rumah Tahfidz Al-Barokah ini dapat menampung atau menghimpun anak-anak di beberapa daerah lereng Merapi yang kebanyakan putus sekolah selepas SD/sederajat dan terkendala ketika ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.” lanjut Joko.

Sementara itu, Maulana Kepada Cabang PPA Daarul Qur’an mengucapkan terima kasihnya kepada para donatur. “Alhamdulillah, berkat sedekah dari para jama’ah dan donatur SedekahOnline.com kini Rumah Tahfidz Al-Barokah dapat melanjutkan kembali pembangunannya. Insyaallah dengan adanya ruang kelas dan asrama ini akan memudahkan pembelajaran para santri Rumah Tahfidz Al-Barokah sehingga harapan untuk terus mencetak penghafal Al-Qur’an terus terjaga. Aamiin. []