Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Santri Pesantren Takhassus Tegal Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

08 December 2021   314
Image

Indonesia sedang berduka karena Gunung Semeru yang berada di Jawa Timur mengalami erupsi pada Sabtu (4/12). Erupsi tersebut menyebabkan puluhan korban jiwa. Tak hanya itu, akibat kejadian tersebut 2.970 unit rumah, fasilitas pendidikan dan jembatan rusak.

Mengetahui hal itu, santri Pesantren Tahfizh Daarul Quran Takhassus Tegal berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana. Alhamdulillah, hasil galang dana santri terkumpul hingga Rp837 ribu. Dana tersebut kemudian disalurkan melalui PPPA Daarul Qur'an pada Selasa (7/12).
 
Aksi galang dana tersebut diakui para santri sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap korban erupsi Gunung Semeru. Para santri pun turut melangsungkan doa bersama yang dipimpin oleh pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Quran Takhassus Tegal, Ustadz Ammar.

Ustadzah Fathiya, salah satu santri menuturkan bahwa aksi galang dana ini mendapatkan respon yang positif dari para santri. 

"MasyaAllah, santri sangat antusias untuk melakukan penggalangan dana, semoga donasi ini bisa membantu meringankan beban korban di sana" ujarnya.

Oleh: Royana, PPPA Daarul Qur’an Cirebon

Keywords : PPPA Daarul Qur'an, Erupsi Gunung Semeru, Santri