Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Seimbang Dunia Akhirat

11 June 2017   278
Image

"Permisi, Sapa, Salam, Maaf, Terimakasih, InsyaAllah,Subhanallah, Bismillah, Alhamdulillah, Allahu Akbar," sepuluh kata ajaib yang dijadikan kebiasaan sehari-hari SD Muhammadiyah 4 Kota Malang.

Tanaman bunga menghiasi sepanjang jalan menuju area masuk halaman sekolah, ditambah dengan poster-poster slogan motivasi semakin menambah indah pemandangan sekitar. Hampir tidak ada sampah yang berserakan disudut-sudut ruangan. Ditambah lagi bangunan sekolah yang didominasi warna hijau dan putih membuat sekolah terasa sejuk dan nyaman untuk tempat belajar.

Senyum polos mereka terlihat ketika memasuki ruangan aula. Sebelumnya, mereka membuka kresek dan memasukkan sandalnya, kemudian disimpan di sisi belakang ruangan aula. Memang, para siswa telah dibiasakan untuk menjaga kesucian setiap tempatnya.

Istimewanya, di sudut-sudut tembok sebelah kanan dan kiri aula tertata rapi buku cerita-cerita nabi, sahabat, buku tentang Islam dan pengetahuan. Si ganteng memakai baju koko dilengkapi peci, sedangkan si cantik memakai busana muslim yang indah. Segera mereka duduk rapi memenuhi ruangan. Tak henti-hentinya mereka tertawa riang menunggu materi Mobile Qur'an (MoQu) dari tim PPPA Daarul Qur'an Malang., Jumat (9/6)

Kisah-kisah kejaiban para penghafal Qur'an menjadi tema yang diberikan. Sesekali menjawab dari materi MoQu. Beberapa siswa di tes bacaan Alqur'annya. Bagi peserta yang berhasil melanjutkan ayat Alqur'an mendapatkan dorprize bantal dan CD Murattal Surat Alqur'an. "Acaranya seru karena bisa belajar menghafal qur'an bersama dengan teman-teman," ucap Nindia siswa kelas 4 SD.

Hana Ayudah selaku kepala sekolah menceritakan bahwa siswa kelas 4 dan 5 memiliki program hafalan Qur'an juz 29 dan 30. Sekitar 40 siswa akan segera diwisuda tahfidz Qur'an juz 30. "Tujuan program hafalan ini agar siswa yang lulus dari SD Muhammadiyah 4 sudah hafal 2 juz Alqur'an," katanya sambil tersenyum.

Di ruangan kepala sekolah terpajang banyak piala yang telah diraih. Benar saja, SD Muhammadiyah 4 berada di peringkat pertama nilai UNAS se-Kota Malang. Banyak lomba yang telah diikuti mendapatkan juara. Salah satunya siswa yang bernama Miftahul Husna Aisyah dipercaya mengikuti lomba qiraah mewakili Kota Malang tingkat Provinsi Jawa Timur.

"Semua pendidikan yang diberikan baik ilmu pengetahuan umum, terutama ilmu agama dan penerapan amalan sehari-sehari untuk memupuk iman yang kuat bagi siswa. Sehingga orangtua tidak merasa bingung ketika akan memilih melanjutkan sekolah di SMP atau pondok pesantren, karena sebelumnya sang anak sudah dibekali dan dibiasakan melakukan kebaikan dan perintah Allah," jar Hana penuh semangat.

MoQu merupakan dakwah melalui dongeng yang bermanfaat. Maukah kita bersatu meningkatkan dan memperluas dakwah ini? Jangan ragu untuk berpartisipasi membantu melalui rekening sedekah Bank BCA (6030 755 811 an. Yayasan Daarul Qur'an Nusantara).